Kamis, 29 Desember 2011

Film-Film Terbaik Berdasarkan Cerita Novel

0 komentar
Film adalah serangkaian gambar-gambar yang diproyeksikan pada sebuah layar agar tercipta suatu ilusi (tipuan) gerak yang hidup. Film atau Movie merupakan sebuah hiburan yang sangat populer, yang menjadikan manusia melarutkan diri mereka ke dalam dunia imajinasi untuk waktu tertentu.

Film mempunyai berbagai macam jenis seperti film dokumenter, kartun, horor, action, cinta-cintaan, sampai film yang kocak sekalipun. Sebagian film yang dibuat bersumber dari sebuah cerita novel. Tidak sedikit film-film yang diangkat dari cerita novel tersebut mendapat prestasi maupun respon yang positif dari masyarkat dunia.

Berikut ini adalah film-film terbaik yang dingkat berdasarkan novel.

Twilight
movies based books 02 Film Film Terbaik Berdasarkan Cerita Novelnya
Rilis pada tanggal : 21 November 2008
Film yang diangkat dari novel karangan Stephenie Meyer ini bercerita tentang seorang vampir bernama Edward Cullen yang jatuh cinta dengan Bella Swan seorang manusia cantik.

Harry Potter and the Sorcerer’s Stone
movies based books 03 Film Film Terbaik Berdasarkan Cerita Novelnya
Rilis pada tanggal : 16 November 2001
Film ini berkisah tentang dunia sihir-menyihir, dimana Harry Potter adalah bintang utama dalam film ini dan menceritakan tentang sekolah sihir yang bernama Hogwarts. Film ini bersumber dari sebuah novel karya J.K. Rowling.

The Shining
movies based books 04 Film Film Terbaik Berdasarkan Cerita Novelnya
Rilis pada tanggal : 23 Mei 1980
Film yang di sutradarai oleh Stanley Kubrick ini bercerita tentang sebuah keluarga yang pergi berlibur pada musim dingin dan menginap disebuah hotel terpencil, yang kemudian sang ayah mengalami gangguan jiwa dan ingin membunuh seluruh anggota keluarganya.

127 Hours
movies based books 05 Film Film Terbaik Berdasarkan Cerita Novelnya
Rilis pada tanggal : 10 November 2010
Dalam film ini dikisahkan tentang seorang pemanjat tebing yang melakukan perjalanan untuk memajat sebuah tebing di Utah. Dalam kegiatannya itu dia mengalami sebuah insiden yang mengakibatkan lenganya terjepit diantara tebing-tebing tersebut. Film ini diangkat dari novel yang mengisahkan sebuah kisah nyata karya Aron Ralston.

Willy Wonka and the Chocolate Factory
movies based books 06 Film Film Terbaik Berdasarkan Cerita Novelnya
Rilis pada tanggal : 30 Juni 1971
Film yang di sutradarai oleh Mel Stuart ini bercerita tentang seorang anak laki-laki yang menemukan tiket emas, dimana tiket itu merupakan sebuah tiket undian untuk berkunjung ke sebuah pabrik cokelat ajaib dan ia pun memenangkannya. Film ini diangkat dari novel yang berjudul “Charlie and the Chocolate Factory” karangan Roald Dahl.

The Notebook
movies based books 07 Film Film Terbaik Berdasarkan Cerita Novelnya
Rilis pada tanggal : 25 Juni 2004
Berdasarkan novel laris karya Nicholas Sparks. Film ini berkisah tentang sebuah kisah romantis antara seorang pemuda biasa yang jatuh cinta dengan seorang gadis kaya.

Eat Pray Love
movies based books 08 Film Film Terbaik Berdasarkan Cerita Novelnya
Rilis pada tanggal : 23 Agustus 2010
Film ini mengisahkan sebuah kisah nyata yang dinagkat dari sebuah novel karya Elizabeth Gilbert. Ceritanya berkisah tentang seorang ibu rumah tangga yang diperankan oleh Julia Robert yang bercerai dengan suaminya, dan ia pun melakukan sebuah perjalanan untuk mencari jati diri.

To Kill a Mockingbird
movies based books 09 Film Film Terbaik Berdasarkan Cerita Novelnya
Rilis pada tahun 1962
Film ini bercerita tentang seorang gadis yang memiliki ayah seorang pengacara, yang sedang menangani sebuah kasus pemerkosaan yang dilakukan oleh lelaki kulit hitam terhadap seorang gadis kulit putih. Dalam film ini sang ayah berperan sebagai pengacara lelaki kulit hitam tersebut.

Apollo 13
movies based books 10 Film Film Terbaik Berdasarkan Cerita Novelnya
Rilis pada tanggal : 30 Juni 1995
Film yang bercerita tentang beberapa orang astronot yang melakukan perjalanan ke bulan. Cerita ini diadaptasi dari kisah nyata Jim Lovell Jeffrey Kluger,

Into The Wild
movies based books 11 Film Film Terbaik Berdasarkan Cerita Novelnya
Rilis pada tanggal : 21 September 2007
Cerita ini berkisah tentang seseorang yang melakukan perjalanan ke Alaska untuk mencari pemahaman yang lebih tentang hubungan spiritual dengan alam. Cerita ini berdasarkan novel Jon Krakauer.

The Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring
movies based books 12 Film Film Terbaik Berdasarkan Cerita Novelnya
Rilis pada tanggal : 5 Desember 2003
Film ini berkisah tentang keprihatinan seorang hobbit bernama Frodo yang telah diberi cincin misterius dengan kekuatan gelap.

Jurassic Park
movies based books 13 Film Film Terbaik Berdasarkan Cerita Novelnya
Rilis pada tanggal : 11 Juni 1993
Film ini menceritakan tentang seorang ahli dinosaurus yang melakukan perjalanan ke sebuah penangkaran dinosaurus bersama keluarganya, yang kemudian dalam perjalanannya itu terjadi sebuah insiden. Dimana insiden tersebut mengakibatkan lepasnya seekor T-Rex. Film ini berdasarkan novel karya Michael Crichton.

The Chronicles of Narnia: The Lion, the Witch and the Wardrobe
movies based books 14 Film Film Terbaik Berdasarkan Cerita Novelnya
Rilis pada tanggal : 9 Desember 2005
Dalam film ini berkisah tentang empat orang bersaudara yang menemukan lemari ajaib yang memiliki kekuatan supranatural, yang kemudian membawa mereka ke Tanah Narnia.

P.S. I Love You
movies based books 15 Film Film Terbaik Berdasarkan Cerita Novelnya
Rilis pada tanggal : 21 Desember 2007
Bercerita tentang seorang wanita yang baru saja menjanda karena ditinggal mti oleh suaminya. Dan pada satu waktu ia menemukan sebuah surat yang ditulis suaminya sebelum minggal yang berisikan motivasi untuknya agar terus bergerak maju dalam hidupnya.

Gone With the Wind
movies based books 16 Film Film Terbaik Berdasarkan Cerita Novelnya
Rilis pada tanggal : 17 Januari 1939
Film ini menceritakan sebuah kisah cinta yang rumit antara Scerlett O’Hara dengan Rhett Butler pada saat perang sipil. Film ini diadaptasi dari novel karya Margaret Mitchell.

Fantastic Mr. Fox
movies based books 17 Film Film Terbaik Berdasarkan Cerita Novelnya
Rilis pada tanggal : 20 November 2009
Film ini bercerita tentang rubah licik yang mengelabui tiga peternak ayam. Kemudian peternak ayam tersebut mejadi geram dan berniat untuk membunuh rubah tersebut.

The Godfather
movies based books 18 Film Film Terbaik Berdasarkan Cerita Novelnya
Rilis pada tanggal : 15 Maret 1972
Bercerita tentang suatu organisasi mafia.

Bridget Jones’s Diary
movies based books 19 Film Film Terbaik Berdasarkan Cerita Novelnya
Rilis pada tanggal : 13 April 2001
Film ini bercerita tentang seorang gadis muda dari inggris yang mencari cinta dan juga menceritakan tentang pengalaman dietnya. Film ini diadaptasi dari novel karya Helen Fielding.

Schindler’s List
movies based books 20 Film Film Terbaik Berdasarkan Cerita Novelnya
Rilis pada tanggal : 15 Desember 1993
Film ini menceritakan tentang kekhawatiran seorang pemilik pabrik di Polandia akan kesejahteraan para pekerja Yahudinya. Film ini diadaptasi dari novel karangan Thomas Keneally.

The Shawshank Redemption
movies based books 21 Film Film Terbaik Berdasarkan Cerita Novelnya
Rilis pada tanggal : 23 September 1994
Film ini bercerita tentang seorang Bankir yang dituduh melakukan pembunuhan dan dihukum seumur hidup. Didalam penjara ia bertemu dengan seorang napi, dan bersama-sama mereka mencari hiburan dalam lingkungan yang brutal itu. Diadaptasi dari kisah pendek Stephen King.

The Da Vinci Code
movies based books 22 Film Film Terbaik Berdasarkan Cerita Novelnya
Rilis pada tanggal : 19 Mei 2006
Film yang diadaptasi dari novel karya Dan Brown, bercerita tentang pembunuhan di museum Louvre di Paris. Kasus pembunuhan itu ditangani oleh beberapa orang polisi dan dibantu oleh spesialis simbolis yang betujuan untuk memecahkan petunjuk kuno yang terdapat dalam pembunuhan tersebut.

The Boy in the Striped Pajamas
movies based books 23 Film Film Terbaik Berdasarkan Cerita Novelnya
Rilis pada tanggal : 28 November 2008
Film ini bercerita tentang seorang anak muda Nazi terkemuka yang tanpa sepengetahuan keluarganya berteman dengan narapidana muda. Film ini diangkat dari novel karya John Boyne.

Leave a Reply